Bisa Lho Mencuci Sajadah Pakai Mesin Cuci, Ini Panduannya!

Share to

Shalat merupakan ibadah khusus yang menuntut kebersihan saat melakukannya. Tidak hanya membersihkan hati, Smart Mom pun wajib memastikan apa yang dikenakan benar-benar bersih, termasuk pakaian yang dikenakan dan sajadah yang digunakan untuk shalat.

Cara mencuci sajadah harus diperhatikan dengan baik. Berikut merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci sajadah.

Pisahkan dengan Pakaian Lainnya

Sebagai alas shalat, sajadah harus dicuci secara terpisah. Kalau Smart Mom ingin mencuci dengan efisien, sajadah bisa dicuci bersama dengan pakaian yang biasa digunakan untuk shalat, seperti mukena, sarung, dan baju koko. Pokoknya harus dengan perlengkapan shalat!

Tujuannya, tidak hanya untuk menjaga kebersihannya, tapi trik ini harus dilakukan agar perlengkapan shalat benar-benar terbebas dari najis yang mungkin menempel pada pakaian lain, terutama pakaian dalam yang rentan terkena sisa feses dan air kencing.

Bisa Dicuci dengan Mesin Cuci

Agar bersih maksimal, gunakan si Perfect Duo, kolaborasi sempurna antara mesin cuci Electrolux dan deterjen cair Attack Anti Bau. Solusi praktis agar Smart Mom bisa lebih efektif mencuci sajadah dan perlengkapan ibadah lainnya, tanpa harus khawatir serat kainnya rusak.

Setelah itu, jangan lupa periksa label yang tertera dalam sajadah tersebut. Apakah ada ketentuan boleh dicuci dengan mesin cuci atau tidak. Jika diperbolehkan, gunakan mesin cuci Electrolux UltraEco Washer, dengan teknologi Leaf Lifter dan Lily Drum, yang memastikan proses bantingan tetap halus, sehalus mencuci dengan tangan.

Sebagai penyempurna, jangan lupa gunakan Attack Plus Softener. Dengan Formula New 3D Clean Action, tidak hanya membersihkan sajadah, tapi juga efektif membantu memelihara sajadah tetap lembut dan bebas kotoran. Teknologi Anti Baunya juga akan membuat sajadah tetap wangi walau dipakai berkali-kali.

Gunakan Air Mengalir untuk Bilasan Terkahir

Setelah dibilas dengan mesin cuci, jangan lupa untuk membilasnya. Tapi kali ini wajib dibilas dalam air yang mengalir. Hal ini untuk memastikan semua kotoran yang mungkin masih menempel telah hilang. Hal ini berlaku untuk semua pakaian yang akan digunakan untuk shalat.

Dengan demikian, sajadah dan perlengkapan shalat Smart Mom akan bersih dan terbebas dari najis, sehingga kualitas ibadah pun jadi lebih maksimal. Selamat mencoba!