Ini Lho Alasan Kenapa Saat Mencuci Pakaian Dalam Harus Dipisah

Share to

Kebanyakan orang akan memilih untuk mencuci pakaian dalam bersama pakaian lainnya dengan alasan efisiensi. Bahkan karena ukurannya kecil, ada orang yang memutuskan untuk menyatukan pakaian dalam orang dewasa dengan pakaian bayi.

Jelas ini tidak disarankan Smart Mom, bagaimanapun juga pakaian dalam harus dipisahkan dengan pakaian lainnya, terutama dengan pakaian anak-anak. Alasannya, penelitian menyebut jika pakaian dalam ternyata jauh lebih kotor ketimbang pakaian luar.

Dalam penelitiannya, Dr Charles Gerba, profesor mikrobiologi di University of Arizona, menyebut dalam satu hari, rata-rata pakaian dalam memiliki sepersepuluh dari satu gram sisa urine atau feses.

Jadi, ketika Smart Mom mencucinya bersama dengan pakaian lain, sekitar 100 juta bakteri E. coli dan Staphylococcus aureus yang berada di dalamnya akan menyebar pada pakaian lainnya. Ini sangat berbahaya, apalagi jika dicuci bersama dengan pakaian bayi.

Alasan lainnya, rata-rata pakaian dalam terbuat dari bahan yang halus seperti katun, sutera dan satin. Kain-kain ini rentan rusak jika dicuci bersama dengan bahan-bahan yang kasar. Makanya, pemisahan sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan dan menjaga kualitas pakaian dalam tetap baik

Bagaimana Solusinya?

Hal pertama yang harus diingat adalah, kunci utama mencuci yang efektif adalah, penggunaan mesin cuci dan deterjen yang baik. Solusi praktis inilah yang ditawarkan Elecrolux Attack melalui kolaborasi sempurna untuk mencuci yang lebih mudah.

Cucilah pakaian dengan deterjen cair Attack Anti Bau, yang hadir dengan Formula New 3D Clean Action. Berbeda dengan deterjen lainnya, Attack ampuh mengangkat kotoran dengan sempurna, bahkan hingga ke bagian terdalam serat kain, tanpa merusaknya. Selain itu, deterjen ini pun membasmi  kuman di pakaian sejak pertama kali dicuci.

Pilih mesin cuci Electrolux UltraEco Washer, mesin cuci dengan teknologi Vapour Action, yang ampuh menghilangkan 99.9% kuman dari dalam kain, sehingga pakaian dalam Smart Mom akan terjaga kebersihannya, tanpa khawatir dengan sisa kuman dan bakteri.

Selain itu, mesin cuci ini pun dilengkapi dengan teknologi Leaf Lifter dan Lily Drum, yang memastikan proses bantingan lebih halus, sama seperti ketika Smart Mom mencuci dengan tangan. Dengan begitu, kualitas pakaian dalam Smart Mom akan tetap baik, dan nyaman dikenakan.

Jangan lupa juga memisahkan pakaian dalam dengan jenis pakaian lainnya, terutama pakaian anak-anak. Selamat mencoba!