Ini Pentingnya Mengosongkan Kantung Pakaian Sebelum Mencuci

Share to

Smart Mom, sebelum mencuci biasanya kita akan melakukan beberapa pengecekan, seperti memastikan tidak ada noda fisik yang masih menempel pada pakaian, memisahkan pakaian sesuai dengan jenis dan warnanya, serta menutup resleting dan membalikkan pakaian yang mudah berbulu.

Selain proses di atas, ada satu proses lainnya yang wajib Smart Mom perhatikan, yakni memastikan semua kantung pakaian kosong sebelum dicuci.

Kenapa harus dikosongkan?

Saat kita memakai pakaian, terkadang ada beberapa benda yang biasa kita simpan dalam kantung pakaian, seperti kertas catatan, uang koin atau uang kertas sisa kembalian, hingga kotoran remah-remah makanan yang mungkin tidak sengaja masuk ke dalam kantung pakaian.

Jika benda-benda tersebut tidak dibersihkan, sangat rawan membuat pakaian jadi makin kotor. Bahkan khusus untuk kertas catatan, noda tinta dalam kertas tersebut akan menempel pada pakaian dan membuatnya makin kotor dan susah dibersihkan.

Sementara untuk kertasnya, bisa menjadi bubur kertas dan menempel pada pakaian saat sudah kering. Parahnya lagi, bubur kertas ini tidak hanya menempel pakaian itu saja, tapi bisa menyebar pada pakaian lainnya yang dicuci bersama dengan pakaian tersebut.

Mesin Cuci Bisa Cepat Rusak

Benda-benda yang tertinggal dalam kantung pakaian berpotensi merusak mesin cuci, seperti koin yang mungkin akan menggores bagian ruang pencucian, atau bahkan bisa memecahkan bagian kaca penutup mesin cuci, meskipun kasus ini tergolong jarang terjadi.

Selain itu, bubur kertas atau kotoran lainnya yang berada dalam kantung pakaian akan mengendap dan membuat saringan mesin cuci cepat kotor, atau bahkan menyumbatnya. Alhasil, mau tidak mau Smart Mom pun harus segera membersihkannya.

Sepele tapi efeknya besar kan? Makanya Smart Mom, sebelum mencuci sebaiknya keluarkan semua isi dari kantung pakaian. Bahkan sebaiknya biarkan kantung pakaian tersebut berada dalam posisi di luar.

Pastikan juga Smart Mom menggunakan deterjen cair Attack Anti Bau dan mesin cuci Electrolux agar pakaian Smart Mom tetap terawat. Deterjen cair Attack Anti Bau hadir dengan Formula New 3D Clean Action, yang tidak hanya efektif membersihkan pakaian, tapi juga baik dalam memelihara serat kain, bahkan serat kain terdalam agar bersih dan lembut. Teknologi anti baunya menjaga pakaian tetap segar dan nyaman dikenakan.

Sementara Electrolux UltraEco Washer hadir dengan teknologi Leaf Lifter dan Lily Drum, yang memberikan hasil cucian lebih lembut, hampir sama seperti ketika Smart Mom mencuci dengan tangan.  Selamat mencuci, dan semoga bermanfaat!