Jangan Sembarangan Mencuci Baju Bayi, Pakai Panduan Ini!

Share to

Banyak yang khawatir pakaian bayi akan rusak saat dicuci dengan mesin cuci. Bukan tanpa alasan, pakaian bayi umumnya terbuat dari kain katun yang lembut, sehingga putaran dan bantingan yang keras dari mesin cuci, dikhawatirkan akan merusak pakaian bayi.

Sebenarnya pakaian bayi bisa dicuci dengan mesin cuci, dengan syarat Smart Mom harus mencucinya dengan cara yang tepat. Berikut merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci pakaian bayi.

Pisahkan Dengan Pakaian Lainnya

Pisahkan pakaian Si Kecil dengan pakaian orang dewasa. Ada beberapa alasan kenapa harus dipisahkan, diantaranya :

  1. Pakaian Si Kecil terbuat dari bahan-bahan yang lembut, seperti katun. Untuk menjaga kualitasnya tetap lembut, maka harus dipisahkan, terutama dari pakaian dengan bahan kasar, seperti Jeans.
  2. Pakaian Si Kecil sangat mungkin terkena kotoran, baik noda pup atau ompol yang mengandung banyak bakteri dan kuman. Agar tidak menyebar pada cucian lainnya, maka harus dipisahkan.

Selain itu, masih banyak alasan lainnya yang harus diperhatikan saat mencuci pakaian Si Kecil, termasuk tingkat kekotoran (noda) pakaian bayi umumnya lebih ringan ketimbang noda pada pakaian dewasa.

Jangan Pakai Pewangi

Menurut dr. Anita Amalia Sari, dari klikdokter, lapisan tanduk atau stratum korenum bayi, yang merupakan lapisan terluar yang melindungi kulit bayi masih belum berkembang sempurna. Makanya Smart Mom harus menjaganya dengan baik agar tidak mengalami alergi dan infeksi kulit akibat paparan bahan kimia.

Dan faktanya, kebanyakan produk pewangi pakaian mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Bahkan menurut American Academy of Dermatology (ADA), mayoritas kasus alergi yang menimpa bayi di Amerika karena penggunaan produk pewangi pakaian.

Gunakan Mesin Cuci dan Deterjen Terbaik

Gunakan perpaduan sempurna dari Electrolux dan Attack, yang memberikan solusi praktis agar Smart Mom bisa lebih efektif dalam mencuci dan merawat pakaian, termasuk dalam mencuci pakaian bayi.

Nah khusus untuk pakaian bayi, Smart Mom disarankan mencuci pakaian dengan mesin cuci Electrolux UltraEco Washer. Alasannya, mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi Leaf Lifter dan Lily Drum, yang memastikan proses bantingan jauh lebih halus, bahkan sama seperti ketika Smart Mom mencuci pakaian dengan tangan. Dengan begitu, kualitas pakaian akan tetap baik, dan nyaman dikenakan.

Sementara untuk deterjennya, gunakan Deterjen Cair Attack Clean Maximizer, dengan banyak manfaat yang dapat Smart Mom peroleh, yaitu:

  1. Dilengkapi dengan teknologi anti kuman: lindungi pakaian bayi dari kuman yang berasal dari ompol, pup atau muntahan
  2. Terbukti efektif membersihkan noda di pakaian dengan efektif hingga ke serat kain
  3. Dilengkapi fitur anti-bau, sehingga pakaian Si Kecil akan tetap segar dan nyaman digunakan, tanpa pewangi yang berlebihan

Selamat mencoba Smart Mom, semoga bermanfaat!