Malas Mencuci Selimut Karena Besar dan Berat? Ini Triknya

Share to

Tidur akan terasa lebih nyaman dan lelap jika menggunakan selimut yang bersih, harum dan lembut. Agar kualitasnya tetap terjaga, rutin mencuci selimut merupakan hal yang wajib Smart Mom lakukan. Cucilah selimut 2-3 hari sekali, atau paling tidak 1 minggu sekali.

Tapi sayang, banyak orang yang malas mencuci selimut karena terlalu tebal dan besar. Selain membuang banyak tenaga, tentu mereka pun takut hasil cucian tidak akan maksimal.

Apakah Mencuci Selimut Bisa Dilakukan Sendiri?

Tentu saja bisa Smart Mom. Asal tahu trik cara mencuci terbaik, bukan hanya selimut, bedcover pun bisa dicuci sendiri, tanpa harus keluar banyak tenaga, biaya dan waktu. Mau tahu caranya? Kita simak yuk!

  1. Periksa dulu selimut, terkena noda atau tidak. Jika terlihat ada noda, oleskan deterjen cair di bagian selimut yang terkena noda.
  2. Rendam selimut dalam air rendaman deterjen selama 15 menit. Jangan terlalu lama karena bisa membuat serat kain selimut rusak dan jadi kasar.
  3. Setelah itu, cuci selimut dengan mesin cuci dalam putaran normal atau sedang. Tunggu hingga selesai, dan bilas hingga bersih sempurna.

Saat mengeringkan, ada 2 versi pengeringan yang bisa Smart Mom pilih, yakni:

  1. Pertama, dengan cara dikeringkan dulu dalam mesin cuci, lalu diangin-anginkan hingga kering.
  2. Kedua, selimut bisa langsung digantung di jemuran (jangan gunakan jemuran tali, tapi gunakan jemuran bambu) dan biarkan airnya mengucur sendiri.

Sebaiknya hindarkan selimut dari paparan sinar matahari langsung, Smart Mom bisa menempatkan jemuran di bawah kanopi atau dibawah pohon yang rindang.

Gunakan Mesin Cuci dan Deterjen Terbaik

Menggunakan mesin cuci dan deterjen terbaik merupakan cara paling efektif untuk mendapat hasil cucian yang maksimal. Karena gunakan kolaborasi sempurna dari  mesin cuci Electrolux dan deterjen cair Attack yang mampu merawat selimut dengan baik.

Mesin cuci Electrolux UltimateCareTM dengan Teknologi UltraMixTM, yang memastikan pencampuran air dan deterjen lebih maksimal. Efeknya, hasil cucian akan jauh lebih bersih, dan 31 persen lebih baik dalam merawat selimut, menjaganya tetap lembut dan bersih maksimal.

Selain itu, kapasitas daya tampung Electrolux UltimateCareTM  jauh lebih besar ketimbang mesin cuci lainnya, sehingga mencuci selimut dengan mesin cuci kini bukan masalah lagi, meskipun selimut tersebut berukuran besar (King Size).

Mencuci tidak akan sempurna tanpa deterjen yang berkualitas. Gunakan deterjen cair Attack Plus Softener, yang efektif membersihkan cucian hingga ke bagian serat kain terdalam, sekaligus mampu membasmi kuman dan bakteri penyebab bau. Kandungan pelembutnya akan membuat serat selimut tetap lembut, sehingga nyaman dipakai. Wangi lembut dari deterjen Attack juga akan membuat Smart Mom semakin suka dengan selimut Smart Mom. Yuk coba!